Masa kanak-kanak saya, unique adventure!! :)

share dikit ah..udah dari dulu mau nulis ini, tapi bingung pake metode nulis kayak gimana, hha
mereka yang ahli bilang Periode Emas dalam hidup manusia itu adalah 5 tahun pertama, tapi saya mengalaminya di 7 tahun pertama, sampai kelas 2 SD kira-kira
lahir di Jakarta, tepatnya di sebuah rumah sakit di bilangan Pondok Labu, saat ibu saya tengah asik menonton Piala Dunia 1990 (dan anehnya sekarang dia malah tidak suka nonton bola)
lalu tidak sampai 3 bulan umur saya, saya ikut pindah ke Palembang, sebelum kemudian menuju Sungai Liat, sebuah kota kecil di Pulau Bangka. Jika Andrea Hirata besar di Pulau Belitung, berarti masa kecil kami tidak berbeda jauh. Bergaul dengan Melayu Cina adalah sebuah hal yang biasa buat saya, tukang ngutang ke pedagang mpek-mpek keliling, karena setiap hari jajan terus XD.
Jika Bapak saya pergi dinas ke Palembang, saya tidak pernah tidak ikut, untuk bermain di Timezone di sebuah Mal tepat di samping jembatan Ampera, dan main ke kapal-kapal milik nelayan di Sungai Musi, di bawah jembatan itu.
Saat adik saya mau lahir, saya malah main ke sebuah playgrup (kata ibu saya, karena saya sendiri gak ingat).
Lalu saya masuk ke TK Bhayangkari di kota Lubuk Linggau(Polri punya nih), kalo tiap hari Sabtu pake seragam Polisi..makanya saya ini malah "berkhianat" kalau menghina-dinakan Pak Polisi -_-a
Pernah karena terlalu lama menunggu untuk dijemput sampai 2 jam setelah sekolah, saya pun aja jalan kaki ke kantor bapak saya (jalan kaki? karena tidak ada ojek disana, dan seorang anak TK juga tidak punya ongkos naik angkot), klo ngebayangin emang nyeremin, dan akhirnya nyampe juga di kantor setelah jalan kaki 1,5 jam, kena marah juga, tapi supirnya yg kena marah.
Waktu kelas 1 SD, saya juga pernah bikin kepala teman saya bocor -_-a , apa salah saya ini?? Aduh jadi mau nangis ngingetnya :'(
saat kelas 1 SD juga, saya ingat saat itu ada Olimpiade Athena, saya ngumpet di bawah meja makan sambil makan puding dan minum Sprite XD
kalau pulang ke Padang, tiap pagi makan kue sus yang dibelikan almarhumah Oma saya sambil nonton siaran Cartoon Network, siangnya main ke Timezone (Timezone benar2 masa kecil saya xD)
menonton siaran sepak bola Liga Malaysia dan sepak takraw di TV3 adalah hobi waktu itu
lalu saya ikut lagi pindah ke Probolinggo, entah di mana kota itu berada XD
yang saya ingat, perjalanan ke sana ditempuh dengan kereta api dari Gambir
masuk sekolah siang waktu di sana, dan kalo sekolah naik becak!!
ah pusing banget sekolah waktu itu, karena ada pelajaran muatan lokal (Mulok) Bahasa Jawa, sampai saya dikasih les BAHASA JAWA!! XD
sampai di suatu ujian, cuma saya yang lulus tes bahasa Jawa, sampai ngajarin teman2 saat itu..
bermain sepak takraw dan jalan-jalan ke Mall bersama almarhum Opa saya adalah satu-satunya kegiatan saat liburan. Karena tinggal di sana, jalan-jalan ke Borobudur dan Pantai Kuta jadi gampang. Jalan-jalan ke Pasuruan dan Malang juga sudah biasa. Di sekolah (saat itu kelas 2 SD), ada tes nyanyi untuk pelajaran kesenian, kami bernyanyi bergantian di depan kelas memakai mike, dan setelah tes itu saya baru sadar klo ada speaker ditengah lapangan upacara, yang menandakan klo saat saya bernyanyi tadi, satu sekolah mendengarkan!! Tengsin luar biasa...XD
Ah ada kejadian lucu nih waktu di Probolinggo..di sekolah dulu, kalo ada yang ulang tahun, biasanya kami bernyanyi bersama untuk yang berulang tahun, lalu dengan teratur kami menyalami guru dan juga teman yang berulang tahun. Nah, biasanya kalo menyalami guru kan cium tangan kan? Nah, ada teman sana, manis juga sih :p, dia ulang tahun, nah saya agak kikuk dan kurang antisipasi jadinya. Saat menyalami guru, saya juga menyalami teman saya itu, tapi CIUM TANGAN JUGA!! XD
kayak Romeo mencium tangan Juliet gitu !!(ah gak selebay itu juga -_-a)
waktu keluar kelas, semua teman saya ngecengin gitu. Nah bingung tuh saya, kenapa mereka semua gitu. Langsung aja saya pulang, karena udah ditungguin juga sama tukang becak langganan. Saat udah di depan rumah, saya buka pintu, terus ada yang manggil saya gitu, pas nengok, teman kelas saya yang manggil ternyata, dia naik becak juga dengan seorang teman lagi, dan temannya itu cewek yang saya cium tangannya!! Ah tengsin gila saat itu..sejak itu tiada hari tanpa di-flirting sama dia, saya yang gak terlalu ngerti pergaulan di sana (anak Sumatera di tengah pergaulan Hanacaraka)..gak enak hati juga saya sama dia, karena suatu ketika saya dijemput Bapak saya untuk langsung pulang, saat itu sih tidak ada pamitan. Ternyata hari itu juga saya pindah ke Jakarta. Tidak ada kalimat berpisah dengan teman saat itu. Sorry guys :'(
Pindah ke Jakarta, saya tinggal di Cinere saat itu, dan bersekolah di Pondok Labu, hebatnya SD saya itu bersebelahan dengan rumah sakit tempat saya lahir!! Bayangkan aja, seorang anak kelas 2 SD udah sok2an nostalgia XD
Yah begitulah kisah masa kecil saya yang paling berbekas, dan kayaknya mesti ketemu ama cewek yang saya cium tangannya itu, karena kayaknya saya kena kutuk ama dia karena menghilang tanpa jejak dulu..ah semoga saja dia baca blog ini :'(