Thanks for EVERYTHING, Gary Neville!

Ketika saya bangun pagi ini, saya mendapat kabar bahwa Gary Alexander Neville- atau yang biasa kita kenal Gary Neville- telah memutuskan untuk gantung sepatu dari karier sepakbolanya.
Memang, cukup mengejutkan bagi saya walaupun memang akhir-akhir ini ia jarang diturunkan oleh Sir Alex, mungkin dikarenakan kebugarannya yang tidak siap untuk diturunkan di dalam pertandingan.
Walaupun begitu, memutuskan untuk gantung sepatu adalah keputusan yang sangat besar dan tidak main-main, apalagi jika diputuskan di saat musim bertanding tengah berjalan. Benar-benar luar biasa. Seperti kata pepatah, "a real man knows when to quit."
Oh ya, mungkin teman-teman belum pernah mendengar siapa orang ini. Mari saya jelaskan :)
Gary Neville yang bernama lengkap Gary Alexander Neville ini lahir pada tanggal 18 Februari 1975. Ia memulai kariernya pada Juli 1991 dan juga telah bermain di sepanjang karier sepak bolanya di Manchester United, yang membuat dia menjadi seorang "one man club", seperti Paolo Maldini di AC Milan. Dia juga merupakan orang kedua yang paling lama bermain di Manchester United, dibelakang rekannya Ryan Giggs, dengan bermain di 602 pertandingan dan telah mencetak 7 gol.
Ia melakukan debut internasionalnya bersama timnas England pada tahun 1995 dan telah menjadi bagian penting dari Manchester United dan juga timnas England selama lebih dari 10 tahun. Dia bermain di posisi bek kanan, dan merupakan bek kanan yang paling banyak bermain untuk timnas England dengan 85 caps, dan juga pernah menjadi kapten tim Manchester United selama 5 tahun. what a man!
Mungkin anda pernah mendengar Phil Neville, kapten Everton? Benar, ia adalah saudara kandung Gary Neville. Saudarinya, Tracey Neville bermain netball untuk timnas England, ibunya, Jill, adalah seorang resepsionist di Bury F.C., dan ayahnya, Neville Neville adalah mantan pemain cricket untuk Lancashire.
Gaya permainannya yang penuh determinasi dan semangat tak kenal menyerah juga sangat terkenal, sehingga ia sangat disegani juga dihormati baik rekan satu tim ataupun lawannya. 
Arthur Albiston, mantan pemain Manchester United pada era 1974-1988 bertutur seperti dikutip dari manutd.com, 
"Gary’s stopped playing at the very top level. Credit to him for that – it’s not easy to play for Manchester United for almost 20 years, until you’re almost 36 years of age. He’s had a tremendous career. I just hope everybody realises how fortunate we’ve been to have watched him. Gary was one of the most consistent performers in the English league for many, many seasons and could always be relied upon in big games. He’s admitted on many occasions that he isn’t the most naturally gifted footballer, but I think he sells himself a bit short: you don’t play more than 600 games for the biggest club in the world without being a top, top player.It’s a sad day and I know a lot of United fans will be upset. Fans of other clubs? I’m not so sure! Gary always wore his heart on his sleeve and made no secret of his love for United. You could see how much it meant to Gary whenever the club won trophies. We’ll miss him, that’s for sure."
berikut beberapa video yang saya sadur dari Youtube
saat Gary Neville menerima Honorary Doctorate dari University of Bolton


dan ini sebuah video tribute untuknya. So, thank you, thank you for everything Gary Neville! :')

Tidak ada komentar: